Muna Barat

Sosialisasi Vaksinasi di Desa Nihi, Kades: Saya Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Dalam meningkatkan Imunitas herd immunity, Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat(Mubar) melaksanakan sosialisasi vaksinasi guna menindaklanjuti arahan dari Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna, Jum’at (3/12/21).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Nihi, perangkat desa, Babinsa Desa Nihi, Anggota Polsek Sawerigadi dan beberapa tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Nihi, Samsul, mengatakan sosialisasi vaksin ini menindaklanjuti surat edaran(SE) Kejari Muna tertanggal 29 November 2021.

Sosialisasi ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat melaksanakan vaksinasi untuk menangkal persebaran Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi guna menindaklanjuti surat edaran dari Kajari Muna, jadi kami sebagai pemerintah desa melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi,” tuturnya.

Samsul juga menegaskan imbauan vaksinasi ini juga harus diikuti para pejabat pemerintahan desa. Vaksinasi di lembaga pemerintahan desa ini harus jadi contoh bagi masyarakat agar mereka tergerak menjalani vaksin.

“Jadi perangkat desa atau warga agar segera melakukan vaksin karena akan berhubungan dengan segala urusan pelayanan publik terutama kepada perangkat desa agar menjadi contoh di masyarakat,” tegasnya.

Program nasional vaksinasi katanya, harus dijalankan seluruh masyarakat khususnya di Desa Sawerigadi. Melaksanakan program vaksinasi ini selaras dengan menikmati program bantuan pemerintah yang selama ini dinikmati masyarakat.

“Kita saling membantu yah, bantuan dari pemerintah ada dan sudah diberikan, tapi penuhi juga kewajiban sesuai apa yang di perintahkan oleh negara, karena yang kita terima segala bentuk bantuan asalnya dari pemerintah,” harapnya.

Disinggung soal partisipasi dirinya beserta perangkat desa nya bagi yang belum melakukan vaksinasi kades Nihi mengakui bahwa dirinya belum melakukan vaksinasi beserta beberapa perangkat nya tetapi ia berjanji akan melakukan vaksinasi beserta perangkatnya dan bersama warga di tanggal 25 Desember mendatang sesuai jadwal vaksinasi untuk di desanya.

“Saya akan menjadi orang pertama vaksinasi tanggal 25 Desember mendatang karena kami sebagai contoh di masyarakat untuk mengedukasi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Bintara Pembina Desa(Babinsa)
La Ode Samudini berharap kepada semua kalangan agar mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi nasional ini, pasalnya saat ini negara sedang di landa dengan oleh virus Covid-19.

“Mari kita bantu pemerintah dalam hal ini kepala desa untuk mensukseskan program ini dengan sebaik-baiknya, vaksinya halal dan aman dan saya harapkan juga pada masyarakat jangan percaya dengan berita hoax,” tutupnya.

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button