Muna Barat

Polda Sultra Beri Diklat Peserta Didik di Mubar

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Personel Polda Sultra memberikan pendidikan dan pelatihan bagi peserta didik SMA yang nantinya ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Bupati Muna Barat, Senin (05/02/2024).

Hadir langsung dalam kegiatan ini Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol. Danang Beny K, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, sekretaris daerah beserta jajarannya.

Kombes Pol. Danang Beny mengatakan, tahun 2024 ini diperkiran ada 500 casis yang akan diterima. Tes akan berlangsung dalam dua gelombang, sehingga pihaknya akan berkoordinasi agar Muna Barat mendapatkan kuota tersendiri.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Muna Barat, Husein Tali, mengaku sangat mendukung kegiatan ini. Ia berharap agar kerja sama ini bisa membuka pintu agar terdapat kuota tersendiri bagi putra-putri asal Muna Barat.

‚ÄúSemoga dengan kerja sama ini Karo SDM bisa bukakan pintu bagi anak-anak kami, sehingga ada kuota tersendiri untuk Muna Barat. Ini kerja sama yang pertama. Kita berharap setelah kegiatan ini, tahun depan masih kita adakan,” harapnya.

Tidak hanya itu, Husein Tali juga berharap kepada para peserta agar memanfaatkan pendidikan dan pelatihan ini dengan baik.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mubar sebagai pelaksana kegiatan, Laode Sagala menyebut, diklat ini diikuti 42 orang yang merupakan siswa kelas 12 dari beberapa SMA. Selain itu ada pula beberapa personel yang telah lulus dan pernah mengikuti seleksi TNI maupun Polri. Kegiatan ini akan berlangsung selama 30 hari ke depan. (cds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button