Muna Barat

Pj Bupati Muna Barat Resmi Kukuhkan 79 Anggota Paskibraka

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 79 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muna Barat resmi dikukuhkan oleh Pj Dr. Bahri, Senin (15/8/2022) malam yang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Pj Bupati Muna Barat.

Melalui kesempatan itu, Bahri mengatakan, sebelum dilakukan pengukuhan, pasukan pengibar bendera merah putih terlebih dahulu melakukan ikrar pemuda Indonesia.

“Setelah mereka melakukan ikrar pemuda kemudian saya mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas dalam upacara memperingati hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus dengan memohon rida dari Allah SWT,” ucapnya.

Kata dia, anggota Paskibraka merupakan putra putri terbaik bangsa yang melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pada upacara HUT RI dan Hari Lahir Pancasila pada tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota.

“Jadi setelah melaksanakan tugas maka mereka nanti disebut purnapaskibraka maka otomatis dalam Perpres Nomor 51 Pasal 9 Tahun 2022 dia telah diakui sebagai Duta Pancasila,” sebutnya.

Selain itu, Bahri menyebut manfaat yang akan diperoleh dari anggota Paskibraka setelahnya yakni menjadi anak yang disiplin, mampu memanajemen waktu, dapat bekerja sama dalam sebuah tim, menanamkan rasa syukur, tumbuh rasa cinta terhadap Tanah Air.

Untuk itu, Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam menaikkan dan menurunkan bendera di hari peringatan Kemerdekaan RI.

“Semoga anggota paskibraka ini dapat melaksanakan tugasnya masing-masing. Semoga Sukses,” harap Bahri.

Pengukuhan paskibraka ini dihadiri langsung para Kepala OPD Muna Barat, Dandim Muna, Koramil, Kapolres Muna, para Kapolsek serta masyarakat. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button