Muna Barat

Pj Bupati Muna Barat Kunjungi Rumah Keluarga Korban Kekerasan KKB Sekaligus Beri Santunan

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri, mengunjungi rumah duka La Ati, warga Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan yang menjadi salah satu korban kekerasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan beberapa hari lalu.

Dalam kunjungan itu, Bahri menyerahkan santunan sejumlah uang kepada keluarga korban.

Di sela kehadirannya di tengah keluarga yang berduka, Bahri memberikan semangat agar keluarga yang ditinggalkan tetap tegar menghadapi ujian tersebut.

“Semoga almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran,” ujarnya, Kamis (8/12/2022)

Selain itu, Bahri mengatakan pemerintah daerah akan memfasilitasi penjemputan jenazah korban dari Bandara Haluoleo Kendari hingga sampai ke Mubar.

“Kita sudah menyiapkan sebuah mobil ambulans yang akan menjemput di bandara Haluoleo sampai ke rumah duka, yang pasti Pemda Mubar menyerahkan sepenuhnya kepada aparat pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini,” jelasnya.

Baca Juga : Tiga Warga Asal Muna Tewas Ditembak KKB di Papua, Hari Ini Jenazah Dipulangka

Diketahui, tiga warga sipil menjadi korban penembakan saat KKB menyerang pangkalan ojek yang berada di sekitar Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Senin (5/12/2022). Ketiganya yakni La Ati warga Jalan Sawi 1, Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan, Mubar. Dua korban lainnya bernama La Usu dan La Aman merupakan warga Kabupaten Muna.

Sementara tiga korban selamat usai melompat ke jurang, yakni Risal (26), La Rono (30), dan Albi Jalil (35).

Sejumlah kendaraan roda dua dan selongsong amunisi ditemukan di lokasi kejadian. Kini seluruh barang bukti telah diamankan petugas. (bds)

 

Reporter : La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button