Muna Barat

Pengurus APDESI Muna Barat Resmi Dilantik

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Desa (APDESI) Wilayah Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi dilantik

Muslimin Salim (Kades Marobea) jabat sebagai Ketua APDESI Mubar, Sirajudin (Kedes Gala) Sebagai Sekretaris, dan Laode Mohirabu sebagai Bendahara Umum.

Kegiatan pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Bupati Mubar, Senin (16/5/2022) dan dihadiri Bupati Mubar, Achmad Lamani.

Pelantikan turut dihadiri langsung Ketua DPRD Mubar, Waode Sariani Ilaihi, Wakil Ketua DPRD, Uking Djassa, Sekda Mubar, LM Husein Tali, pimpinan Forkopimda, camat, dan kades.

Bupati Mubar, Achmad Lamani dalam sambutannya mengatakan, Pengurus APDESI dapat menggerakkan segala potensi yang ada di desa masing-masing.

Namun untuk mencapai hal itu, pengurus APDESI tetap berkomitmen demi perkembangan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Saya mengajak para kepala desa, bahwa semua potensi-potensi yang ada di desa digerakkan bersama-sama,” ujarnya.

Achmad Lamani berharap semua kades menggaungkan gerakan mencintai Muna Barat dengan cara saling asah, asih, dan asuh.

“Mencintai daerah itu tidak hanya berdasarkan simbol, namun di wujudkan dan di realisasikan secara nyata dengan saling asah, asih, dan asuh,” harapnya.

Sementara itu, Ketua APDESI Muna Barat, Muslimin Salim mengatakan, APDESI merupakan organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat, dan mandiri atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

“APDESI sebagai sarana komunikasi, fasilitator, koordinasi, mediasi, advokasi, dan perjuangan bagi pemerintah desa dan masyarakat desa,” katanya.

Cak Imin sapaan akrabnya menyebut, APDESI merupakan wadah bagi kepala desa dalam hal menjawab persoalan-persoalan yang ada di desa dari segi perkembangan sosial dan pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan.

Ia pun berharap berharap APDESI Muna Barat yang baru saja dikukuhkan bisa menjadi spirit dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan serta rasa memiliki terhadap organisasi.

“Semoga APDESI bisa bermanfaat dan berkontribusi untuk pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya pada pemerintah desa yang ada di Mubar,” pungkasnya.

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button