Muna Barat

Pemkab Mubar Bagikan 26.020 Kupon Sembako Murah, Seluruh KK Terakomodir

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kabupaten Muna Barat membagikan 26.020 kupon sembako murah kepada seluruh kepala keluarga (KK) yang ada di Muna Barat.

Hal itu ditandai pada kunjungan Pj Bupati Muna Barat Bahri bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan La Ode Aka bersama Camat Wadaga La Ode Arwaha serta beberapa OPD lainya di gedung serbaguna Sesa Lailangga, Kecamatan Wadaga, Senin (3/4/2023).

Bahri mengatakan hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dalam mengantisipasi adanya kenaikan harga pangan di bulan ramadan dan menjelang hari raya idulfitri tahun 2023.

Selain itu, pada kegiatan operasi pasar ini juga guna menstabilkan harga dan meningkatkan kewaspadaan kenaikan harga terhadap 20 komoditas pangan terutama pada beras.

“Dalam paket sembako ini terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. Total harga dari 3 komoditi ini sebenarnya Rp101 ribu, tapi karena pemda sudah mensubsidi maka masyarakat cukup membayar Rp70 ribu saja sedangkan yang Rp31 ribunya kita sudah subsidi,” jelasnya.

Bahri mengungkapkan, dalam pembagian satu paket sembako murah ini mencakup semua golongan baik dari kalangan ASN, keluarga mampu, maupun keluarga miskin ikut terakomodir.

Kata dia, dalam implementasinya selama ini, pembagian kupon tersebut hanya sebatas 16% dari jumlah KK di wilayah Muna Barat. Hal ini juga dilakukan setelah pihaknya mendapatkan berbagai keluhan dari masyarakat terhadap dampak kenaikan harga akibat gerusan Inflasi nasional.

“Jadi KK di wilayah kabupaten Muna Barat semua dapat. Tentunya masing-masing kades sudah mengetahui berapa jumlah KK di dalam desanya, nanti tinggal menyetor uang lalu mereka datang ambil sendiri paketnya di setiap kecamatan masing-masing,” terangnya.

Pembagian kupon ini akan digelar di setiap Kecamatan yang ada di wilayah Muna Barat. Bahri menyebut besaran anggaran yang disiapkan sebesar Rp2 miliar lebih. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Biyan

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button