iklan
Muna Barat

Pemda Muna Barat Bakal Bangun TPI di Desa Pajala dan Latawe

PLAY

MUNA BARAT,DETIKSULTRA.COM – Pemda Muna Barat bakal membangun Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Pajala, Kecamatan Maginti dan di Desa Latawe, Kecamatan Napano Kusambi. Pj Bupati Mubar, Bahri mengatakan, pembangunan dua infrastruktur TPI tersebut untuk mendongkrak serta meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan pendapatan masyarakat.
Selain itu,  agar dapat memanfaatkan potensi wilayah dari pajak retribusi, hasil perikanan dan laut.

“Kira-kira untuk di tahun 2024 kita sudah bisa arahkan pembangunan kita dan mulai memikirkan bagaimana caranya meningkatkan PAD kita dengan cara memanfaatkan hasil laut kita” ujarnya saat ditemui di desa Latawe, Senin (07/11/2022).

Bahri mengaku pihaknya akan menghitung terlebih dahulu pagu anggaran agar dapat dialokasikan di APBD serta tetap memperhatikan batasan-batasan yang telah ditentukan oleh provinsi.

“Jadi saya hanya ingin meningkatkan PAD saja, makanya harus jeli melihat potensi SDA, dan kita kaitkan dengan kewenangan dalam aturan larangan dalam memanfaatkan hasil laut karena sumber pendapatan kita sudah di batasi dan tidak boleh melakukan pemungutan di luar yang telah ditetapkan oleh Undang-undang,” tukasnya. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button