Muna Barat

Lanjutkan Instruksi Presiden, Pj Bupati Mubar Gelar Rapat Perdana Bersama Tim Migas

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Guna menindaklanjuti instruksi Presiden RI, Pj Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, menggelar rapat perdana bersama tim migas pemerintah daerah yang telah dibentuk. Kegiatan ini berlangsung di kantor bupati, Jumat (14/10/2022). Tim Pengawas Migas ini melibatkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bahri menjelaskan tugas dari tim yang dibentuk yakni memonitor dan memastikan ketersediaan dan cakupan stok Bahan Bakar Minyak (BBM). MemastikanĀ  ketersediaan kelancaran dan pemerataan distribusi BBM dari produksi hingga ke konsumen. Memonitor dan memastikan stabilitas harga, serta mencegah pelaku usaha BBM agar tidak terjadi kecurangan.

“Terutama kita harus fokuskan pada BBM subsidi, kita harus pastikan pemberian BBM ini harus tepat sasaran dengan harga yang sama baik di wilayah kepulauan maupun daratan karena kita melihat potensinya ada distribusi yang memainkan harga terhadap nelayan. Ini yang akan kita awasi nantinya dan timnya kami sudah bentuk,” bebernya.

Berdasarkan salah satu hasil rapat yang di lakukan, Bahri memerintahkan tim untuk segera membuat jadwal tentang kegiatan apa saja yang akan dilakukan kedepannya.

“Jadi kegiatannya secara berkala dan terjadwal, ketika tiba-tiba ada suatuĀ  penyimpangan maka kita langsung kumpul dan melakukan sidak. Kita sudah sepakati timeline-nya kapan yang terencana dan kapan yang tidak terencana,” imbuhnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button