iklan


iklan
Muna Barat

Kodim 1416 Muna Gelar P4GN dan Tes Urine 80 Personelnya

PLAY

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Komando Distrik Militer 1416 Muna (Kodim) menggelar penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) sekaligus melakukan tes urine kepada anggota kodim setempat, Selasa (25/10/2022)

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Aula Manunggal Kodim Muna, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Batalaiworu. Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala BNN Muna beserta jajarannya dan 80 anggota kodim.

Komandan Kodim 1416 Muna Letnan Kolonel Infanteri Gilles Royce Barnaby Hogendorp mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk mencegah anggota dari keterlibatan peredaran ataupun terindikasi menjadi pemakai narkoba.

Selain itu, pemeriksaan handphone terhadap Anggota Kodim1416/Muna dengan jumlah yang hadir dalam pemeriksaan 80 orang satuan.

“Jadi selain kami lakukan tes urine terhadap anggota, kami juga lakukan pemeriksaan handphone dari sekian jumlah yang hadir,” ujarnya.

Jebolan Akademi Militer 2002 ini menegaskan kepada anggota kesatuannya agar jangan mencoba mengonsumsi narkoba ataupun sebagai pengedar.

“Bila itu terjadi pada anggota Kodim1416/Muna maka sanksinya adalah pemecatan,” tegas pria berdarah Ambon ini.

Sementara Kepala BNN Muna Ridwan Zain mengungkapkan penanggulangan narkotika harus serius karena merusak generasi bangsa serta tatanan kehidupan.

Untuk itu, lanjut Ridwan, sinergi ini tidak hanya sampai di sini, akan tetap berlanjut.

“Apabila rekan rekan mengetahui segera melaporkan kepada kami” pintanya

Ia juga menyebut anggota yang hadir sejumlah 80 orang yang akan melaksanakan tes urine dalam pelaksanaan (P4GN) yang diambil sampel sebanyak 25 orang secara acak dengan hasil semua negatif.

“Alhamdulillah kita ambil sampel sebanyak 25 orang hasilnya negatif semua” tutupnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button