iklan
Muna Barat

Kinerja ASN Mubar akan Terpantau Lewat Aplikasi Sidipraja Laworoku

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Sebentar lagi kinerja para aparat sipil negara (ASN) Mubar bakal diawasi melalui sistem yang terintegrasi lewat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Dr Bahri dalam kegiatan evaluasi kelembagaan dan penyusunan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) perangkat daerah beberapa waktu lalu.

Bahri mengatakan, SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE. SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Jebolan STPDN angkatan 07 ini menuturkan, dalam membawa Kabupaten Muna Barat untuk menjadi salah satu daerah yang diperhitungkan di mata publik harus bekerja ekstra dalam menyelenggarakan pemerintahan yang benar-benar bisa terukur.

Dikatakan, sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ini telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung dalam memajukan daerah dan mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel.

“Oktober lalu Pemkab Mubar dan Pemkab Bandung sudah menandatangani MoU terkait beberapa hal dan salah satunya adalah replikasi aplikasi E-Absensi untuk meningkatkan kedisiplinan ASN dan E-Kinerja untuk mengukur kinerjanya,” katanya.

Di Mubar Aplikasi ini diberi nama Sidipraja Laworoku (Sistem Informasi Disiplin dan Produktifitas Kinerja Laworoku). “Saatnya kita untuk mewujudkan Muna Barat menuju sistem pemerintahan yang berbasis elektronik (SPBE),” tukas Bahri. (bds)

 

Reporter : La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button