Muna Barat

Imbau Proses Lelang Transparan, Pj Bupati Mubar Warning Keluarga agar Tidak Catut Namanya Demi Proyek

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pj Bupati Muna Barat, Bahri, memerintahkan kepada pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) Mubar agar proses lelang proyek dilaksanakan secara transparan. Ia secara pribadi juga mengingatkan pada seluruh keluarganya untuk tidak mencatut namanya dalam kompetisi  kegiatan proyek di Mubar.

“Saya mengingatkan pada seluruh keluarga, untuk tidak mencatut dan  mengatasnamakan saya demi  mendapatkan proyek,” ujarnya.

Menurut Bahri, semua pihak berhak memperoleh kegiatan proyek melalui pembuktian kualifikasi di kantor ULP. Namun tentunya jika memenuhi syarat dan ketentuan dalam perundang-undangan.

“Silahkan berkompetisi secara sehat,” singkatnya.

Sementara itu, Juru Bicara Bupati Muna Barat, Fajar Fariki mengatakan secara politis pernyataan terbuka tersebut menunjukkan bahwa Bahri sebagai pemimpin politik dan pemerintahan untuk semua lapisan masyarakat Muna Barat.

Satu hal yang terpenting menurutnya, bahwa Bahri tidak akan memanfaatkan legalitas dan jabatan yang di milikinya untuk memperkaya diri dan keluarga.

“Beliau adalah birokrat cemerlang, karirnya masih panjang di pemerintahan. Sementara ini beliau sedang fokus mempersiapkan diri untuk lelang jabatan eselon 1 di Kemendagri nantinya,” imbuhnya.

Mantan Aktivis Fisipol  UHO ini menegaskan, hal ini sengaja disampaikan menyusul banyaknya isu yang beredar bahwa Pj Bupati Mubar akan maju sebagai salah satu kandidat pada Pilkada mendatang. Fajar pun tak bisa menampik, sebab banyak masyarakat yang menginginkan sosok Bahri maju pada pesta demokrasi mendatang.

“Beliau secara tegas belum berpikir sampai di situ, sebab fokus beliau saat ini melaksanakan penugasan di Bumi Laworoku dengan menyelesaikan segala polemik yang ada. Sebagai putra bangsa dan putra daerah Mubar mempunyai  kewajiban moral sampai Mendagri menariknya kembali ke Jakarta.

“Inshaaallah beliau hadir di kampungnya  sebagai solusi atas problem yang ada, olehnya itu, mari kita dukung beliau membangun Mubar agar  lebih  baik. Mari satukan energi yang berserakan  ntuk menoykong pembangunan. Sulam perbedaan agar sama dalam berpikir  serta seirama dalam langkah, tindak, guna menatap masa depan Mubar yang lebih cemerlang,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button