Muna Barat

Ibu dan Anak Tewas Tersambar Petir di Muna Barat

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Seorang ibu dan anaknya meninggal dunia akibat tersambar petir di Desa Labokolo, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Korban yang diketahui berinisial UB (45) dan anaknya TFI (12), meninggal tersambar petir saat kondisi Wilayah Muna Barat dilanda hujan deras dan angin kencang, Kamis dini hari (6/1/2022).

Sang suami, Muslim (53) menceritakan kejadian naas tersebut berlangsung kondisi badai dan hujan, petir tiba-tiba menyambar saat keluarga ini berlindung di kolong rumah panggung.

Muslim bersama istri dan anaknya, turun ke kolong rumah panggung karena khawatir rumah mereka roboh tersapu angin.

Bahkan, Muslim sempat mengumandangkan adzan meminta perlindungan Yang Maha Kuasa agar angin kencang tak merobohkan rumah.

Namun yang terjadi diluar dugaannya, saat itu petir tiba-tiba menyambar dan ketika menengok ke belakang, menyaksikan istri dan anaknya tumbang tak bernyawa akibat sambaran petir.

“Sekitar jam setengah satu kami turun dari atas rumah untuk mengamankan diri di bawah kolong rumah, selang beberapa saat saya langsung mengumandangkan Adzan memohon perlindungan pada Allah. Pada saat saya sudah sampai pada ucapan Hayya ‘alashshalaah terdengar petir menyambar, saya tetap melanjutkan adzan sampai selesai”. katanya.

“Setelah itu saya tidak mendengar suara istri saya, ternyata saya lihat sudah terjatuh dan tidak bernyawa lagi dalam posisi tengkurap dan memeluk anak saya yang paling kecil, sementara saya juga melihat anak saya posisinya terlempar mengalami luka bakar,” Lanjut Muslim.

Muslim melanjutkan usai kejadian itu, dirinya hanya meletakkan jenazah istri dan anaknya tersebut di bawah kolong rumah.

“Karena posisi rumah kami sepi dan jauh dari rumah-rumah tetangga, saya hanya meletakkan jenazah mereka di atas tumpukan kayu, sementara jenazah istri saya pangku. Barulah sekitar kurang lebih satu jam ada tetangga yang datang membantu, setelah anak saya Izul menelfon mereka,” terang Muslim.

Saat ini, warga sekitar masih berdatangan untuk melayat di rumah duka di Desa Labokolo, Kecamatan Tiworo Tengah. pihak kepolisian juga turun melakukan olah TKP.

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button