iklan


iklan
Muna Barat

Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Mubar, Ini Pesan Pj Bupati

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Penjabat (PJ) Bupati Muna Barat Dr Bahri menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat periode 2022-2025 yang di gelar di gedung aula kantor Bupati Muna Barat, Rabu (26/10/2022)

Dalam acara tersebut, Ketua DPD KNPI Mubar LM Taufan dilantik langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvin Aka Wijaya dengan menyerahkan bendera petaka KNPI untuk disebarkan di seluruh daerah hingga ke pelosok Kabupaten Mubar dengan mengusung tema “Sinergisitas Pemuda dalam Mengawal Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Dalam sambutannya, Bahri mengucapkan selamat kepada pengurus DPD KNPI Mubar yang telah dilantik. Ia berharap para pengurus selalu istikamah mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan bersama, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi pemuda serta masyarakat pada umumnya.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dalam menjalankan tugas. Selamat berjuang menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Bahri juga berpesan kepada segenap pimpinan dan anggota DPD KNPI yang baru saja dilantik mampu membangun suasana dialogis dan demokratis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga keputusan mengenai perkara apapun merupakan pencerminan aspirasi dan keinginan bersama.

Dengan demikian, lanjut Bahri, potensi konflik internal dalam organisasi dapat diminimalisir. Lebih penting lagi adanya keseragaman gerak antara DPD KNPI Kabupaten Mubar dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan pola kerja yang membawa kemajuan daerah.

“Saya ucapkan selamat pada LM Taufan, saya berharap mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini dalam mengawal pemerintahan Mubar,” harapnya.

Jebolan STPDN 07 ini menekankan dengan lahirnya KNPI, bekerja harus dioptimalkan  dalam menyongsong dan memajukan Mubar ke depan.

Menurutnya, kepeloporan pemuda adalah mitra strategis pemerintah yang juga  membutuhkan kontrol sosial agar memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun apabila ada kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan prosedur dan undang-undang.

Orang nomor satu di Mubar ini melanjutkan, KNPI Mubar harus memiliki tekat untuk memperjuangkan kelangsungan bangsa, dtuntut memiliki kompetensi dan kreativitas dan tampil sebagai mitra yang membangun, dapat menjadi pelopor dan bersinergi dalam membangun Mubar masa saat ini dan yang akan datang mengembangkan organisasi yang profesional.

“Olehnya itu kami berharap KNPI bekerja dan bekerja dan bersinergi bagaimana mengawal pemerintahan Muna Barat dengan tujuan Mubar bisa maju dan sejajar dengan kabupaten lain,” tukasnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Sultra Alvin Aka Wijaya berharap dengan kepengurusan yang baru KNPI Mubar dapat lebih berkembang dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan serta dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Muna Barat.

“Semoga tetap menjaga kekompakan dan membangun sinergi baik di pemerintahan daerah maupun masyarakat wilayah Muna Barat,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button