kesbangpol sultra sulawesi tenggara   kesbangpol sultra sulawesi tenggara
Muna Barat

Dinkes Muna Barat Terima Bantuan Alat Kesehatan Senilai Rp1,5 Miliar

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Barat (Mubar) menerima bantuan senilai Rp1,5 miliar. Dana hibah dari Kementerian Kesehatan ini diberikan dalam bentuk alat kesehatan seperti ventilator dan oksigen.

Capaian ini pun langsung mendapat apresiasi dari Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Meskipun di tengah terpuruknya ekonomi akibat inflasi, Dinkes Mubar masih keciprat bantuan.

“Saya apresiasi kinerja Kadinkes, apalagi di tengah krisis ekonomi saat ini. Kalau kita hanya andalkan keuangan daerah kita maka tidak akan cukup, maka hibah ini sangat diharapkan” ujarnya, Senin (14/11/2022)

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Mubar, Laode Mahajaya menyebut, hibah alkes dari Kemenkes ini berupa ventilator 10 unit untuk RSUD Mubat dan oksigen 33 unit yang terbagi masing-masing puskesmas dua unit.

“Khusus Puskesmas Bero 3 unit,” singkatnya.

Seperti diketahui, ventilator sangat dibutuhkan untuk membantu pernapasanĀ  pasien. Saat ini pihaknya sudah menyalurkannya ke setiap puskesmas yang ada di tiga wilayah besar Muna Barat.

“Kedepannya kita akan terus berusaha untuk kembali mendapatkan bantuan hibah berupa mobil ambulance,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button