Muna Barat

Demi Kelancaran Kegiatan Peringatan HUT RI ke-77, Pemda Mubar Gandeng Forkopimda

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Demi kelancaran dan terselenggaranya rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun RI yang ke-77, Pemerintah Kabupaten Muna Barat menggandeng jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Hal itu ditandai dengan diadakannya agenda rapat sosialisasi di ruang aula kantor Bupati Muna Barat pada Jumat (12/8/2022)

Pj Bupati Muna Barat Dr. Bahri mengatakan, tujuan rapat itu untuk memastikan rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 berjalan dengan aman dan tertib.

Kata dia, hal ini lebih daripada pendekatan dan saling koordinasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya.

“Karena jangan sampai pihak kepolisian tidak dilibatkan atau tidak mengetahui hal ini maka dari itu kita memastikan semua tahapan rangkaian kegiatan ini ada koordinasi antara pihak panitia terutama pada pihak keamanan,” ujarnya

Bahri menginginkan para panitia pelaksana juga dapat mempertanggungjawabkan setiap kegiatan yang ditangani agar dapat berjalan sesuai dengan skenario dan tahapan yang telah disepakati bersama.

“Termasuk saya memastikan kepada para camat dan kepala desa agar bendera dapat berkibar dengan serentak selama hari kemerdekaan RI ini. Saya juga tidak menginginkan ada lagi pengrusakan bendera oleh oknum tertentu selama peringatan HUT RI,” harap Bahri.

Sementara Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna Letnan Kolonel Infanteri Gilles Royce Barnabi Hogendorp mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Seba, kata dia, dalam terwujudnya keamanan dan stabilitas keamanan menjadi kewajiban baik TNI maupun Polri.

“Kami sangat mendukung ini, agar tercipta keamanan dan kegiatan di HUT RI berjalan dengan baik, aman dan terkendali,” terangnya

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Muna AKBP Mulkaifin melalui Kabag OPS, Ogen mengatakan turut mendukung kegiatan ini.

“Kami tetap mendukung kegiatan yang di gelar oleh Pemkab Nubar dalam menyukseskan rangkaian kegiatan menjelang puncak HUT RI di Muna Barat,” tutupnya. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button