Muna Barat

Bupati Mubar Tinjau Rencana Proyek Jalan Desa Waukuni

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Bupati Muna Barat, Achmad Lamani, meninjau langsung lokasi rencana pekerjaan jalan di Desa Waukuni, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Selasa (5/4/2022).

Dalam tinjauannya Achmad Lamani didampingi langsung Kepala Dinas PUPR, La Butolo, dan Kepala desa setempat serta tokoh masyarakat.

Achmad Lamani menyampaikan bahwa dalam pembangunan jalan yang menghubungkan wilayah pesisir itu akan diperlebar guna memudahkan akses nelayan dan petani menuju wilayah pesisir dan wilayah kepulauan daerah itu.

Ia menyebut jalan tersebut memiliki panjang sekitar 2 kilometer dan direncanakan akan di kerjakan 15 Mei mendatang, dengan nominal anggaran Rp1,5 milyar.

“Rencananya kami akan buat pengerasan dan pelebaran jalan, karena akan menghubungkan jalan akses daerah wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, nanti akan dikerjakan tanggal 15 Mei nanti, anggaran sekitaran 1,5 miliar,” sebutnya

Achmad Lamani juga menjelaskan, jalan yang akan dikerjakan nantinya akan memudahkan warga menuju wilayah pesisir dan pelabuhan, serta berdampak positif bagi masyarakat Desa Waukuni.

Pembangunan akses jalan ini akan memudahkan transportasi masyarakat petani maupun nelayan untuk mengangkut hasil laut dan hasil bumi, sehingga berdampak naiknya pendapatan perkapita masyarakat secara signifikan.

“Daerah kita ini terbagi dua wilayah yakni wilayah daratan dan kepulauan. Selain itu jalan ini akan menghubungkan akses tanah hibah yonif 725 jadi ini akan memancing masyarakat untuk membangun di wilayah pantai,” katanya.

“In Sya Allah, kedepan wajah Mubar kita rubah menjadi daerah pantai. Peralatan, personil dan anggaran kami sudah siapkan,” tutupnya.

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button