Muna Barat

Bupati Mubar Bersama Sekda Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Desa Umba

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Bupati Muna Barat Achmad Lamani bersama Sekretaris Daerah (Sekda) LM. Husein Tali memantau langsung vaksinasi massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Muna Barat di Desa Umba, Kecamatan Napano Kusambi, Rabu(29/12/21)

Bupati mengapresiasi antusiasme masyarakat yang mengikuti program vaksinasi massal ini. Ia juga mengajak masyarakat agar bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Jadi jangan takut divaksin, apalagi percaya dengan isu-isu hoaks soal vaksinasi ini,” ujar Ahmad Lamani.

Ahmad Lamani juga berharap tenaga medis tidak menyerah untuk tetap berada di garda terdepan guna memutus mata rantai Covid di daerah, dan juga terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan Covid-19.

Senada dengan hal itu, Sekda Mubar LM.Husein Tali mengingatkan pentingnya vaksin ini. Meski begitu, ia tetap mengingatkan agar masyarakat jangan lengah walau sudah divaksin, tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ia mengatakan strategi pemerintah menggenjot percepatan vaksinasi agar bisa memenuhi target 70% yakni dengan melakukan vaksinasi secara door to door serta pemantauan langsung dengan melibatkan seluruh elemen TNI-Polri, juga unsur forkopimda.

“Kami langsung pantau setiap ada vaksinasi baik di desa maupun kecamatan, kita tetap optimis sampai 31 Desember mendatang target bisa tercapai,” ujarnya ditemui di lokasi vaksinasi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Mubar Ishar Masiala mengatakan, kegiatan vaksin massal ini dilaksanakan setiap harinya di beberapa titik agar bisa mencapai target.

Ishar menyebut, capaian vaksinasi Kabupaten Muna Barat per 29 Desember 2021 di angka 65%. Jumlah ini diharapkan akan terus bertambah dengan diadakannya vaksinasi massal ini. (bds*)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button