Muna Barat

BIN Gelar Vaksinasi Massal di Muna Barat

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra). Titik vaksinasi di Mubar ini ada dua, yaitu di Desa Latawe dan Desa Sawerigadi, Senin (13/12/21).

Vaksinasi ini guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan target kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021.

Koordinator BIN Wilayah Muna, Akbar, mengatakan, BIN menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat selama beberapa hari berturut-turut sampai akhir pekan ini, serta membagikan 100 paket sembako guna memotivasi warga mengikuti vaksinasi.

“Rencananya BIN akan terus menggelar vaksinasi massal sekaligus pembagian sembako di beberapa titik yang cakupan vaksinasinya masih rendah,” ungkapnya.

Ia menyebut program vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus disukseskan bersama dengan target 70% sampai akhir Desember 2021.

“Program vaksinasi ini merupakan arahan langsung dari Bapak Presiden Joko Widodo maupun Kepala BIN sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mengantisipasi munculnya gelombang 3 Covid-19 yang diperkirakan terjadi pada Desember,” terang Akbar.

Sementara, Camat Barangka Hamse mengucapkan terima kasih kepada BIN yang ikut berpartisipasi dan membantu warganya dalam hal percepatan proses vaksinasi massal itu.

“Program vaksinasi Covid-19 ini merupakan akselerasi capaian program vaksinasi pemerintah,” ucapnya

Hamse juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Untuk diketahui, jumlah sasaran vaksinasi hari ini di Desa Sawerigadi sebanyak 52 orang dan di Desa Latawe sebanyak 101 orang. (bds*)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button