Muna Barat

Balita di Muna Barat Derita Bocor Ginjal, Orang Tuanya Butuh Uluran Tangan

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Elviani Indah Lestari (2) balita asal Desa Lawada Jaya, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) tak lagi ceria seperti balita pada umumnya.

Kondisinya mengalami pembengkakan di bagian perut, lantaran mengalami penyakit bocor ginjal.

Anak pertama pasangan Eko Harianto (26) dan Elva Yulianti (21), menderita penyakit bocor ginjal sejak 7 bulan terakhir.

Eko Harianto saat ditemui di kediamannya mengaku, hanya bisa pasrah dengan kondisi anaknya, karena tak punya biaya untuk biaya pengobatan penyakit buah hatinya.

Ia sempat memeriksa kondisi ginjal anaknya di Rumah Sakit Siloam Bau-bau, namun tak mendapat pengobatan lanjutan lantaran harus dirujuk ke rumah sakit di Makassar.

Asa Eko Haryanto dan Elva Yulianti untuk kesembuhan anaknya pun pupus, karena tak punya biaya untuk pengobatan sang anak. Balita 2 tahun itu pun harus dipulangkan ke kampung halaman.

“Anak saya menderita penyakit ini sejak 7 bulan lalu. Terakhir awal September di RS Siloam Bau-bau. Selanjutnya diarahkan untuk dirujuk di Makassar, tetapi terkendala biaya maka kami bawa pulang disini,” ungkap Eko, Minggu, 14 November 2021.

Elviani juga sempat dibawa ke Puskesmas Marobea, RS Raha, dan kemudian dirujuk di Kendari, namun lagi-lagi harus mendapat pengobatan intensif ke RS Makassar.

Eko dan Elvi sangat berharap ada dermawan membantu meringankan biaya pengobatan anaknya, agar kesempatan pengobatan sang buah hati kali ini bisa terwujud dan anaknya benar-benar sembuh.

Kondisi anaknya saat ini cukup memprihatinkan. Balita tersebut selalu menangis sakit saat bergerak dan sakit saat buang air. Kondisi tubuhnya pun semakin bengkak dan membesar karena sakit ginjalnya.

“Saya dan istri hanya bisa menangis melihatnya,” ungkapnya sangat sedih.

Sementara itu, Kadinkes Muna Barat, LM. Isar Masiala, sudah mengetahui kondisi bocah 2 tahun tersebut, dan mengarahkan pihak Puskesmas Marobea turun langsung mengecek kondisi sang balita.

“Saya sudah perintahkan Kapus Marobea untuk turun cek anak tersebut hari ini juga,” ungkap Isar.

Dermawan yang ingin berdonasi untuk Elviani Indah Lestari dapat mengirimkan bantuan melalui rekening BRI 7135-01-016942-53-5 a.n. Eko Harianto atau dapat menghubungi via telepon 082271296862 a.n. Eko Harianto.

 

Reporter: M3
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button