Muna Barat

Akses Jalan Menuju Kantor Bupati dan RSUD Mubar Rusak

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Akses jalan menuju Kantor Bupati Muna Barat dan rumah sakit daerah dilaporkan rusak parah.

Titik kerusakan tersebut berada di Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, Muna barat.

Salah seorang warga desa mengaku, saat melintasi jalur jalan di desanya itu merasa sangat tidak nyaman karena kondisinya berlubang dan batu. Bahkan dikabarkan jalan tersebut tak pernah tersentuh aspal sejak daerah pecahan Kabupaten Muna itu berdiri tujuh tahun lalu.

“Kalau hujan jalan ini airnya tergenang, sudah banyak yang mengalami kecelakaan di tempat ini karena lubangnya tidak kelihatan, dekernya juga berlobang sudah rusak kelihatan besinya, padahal tiap hari di lewati yang berkantor menuju kantor Bupati, apalagi yang menuju desa wuna dan dinas sosial, kasihan kalau warga yang pergi ke pasar membawa hasil pertanian atau yang datang beli dagangan, kami di rumah mereka berpikir untuk datang karena akses yang rusak,” kesalnya.

Tidak hanya itu, Ia mengatakan jalur yang menuju rumah sakit di Desa Lombujaya juga rusak parah. Kondisi ini dirasakan warga sangat tak nyaman saat bertolak menuju rumah sakit.

“Pasien kalau pergi berobat atau konsultasi tentang kesehatannya selalu keluhkan jalan ini,” timpalnya Kamis (14/4/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) Muna Barat, La Butolo mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan, dan tengah proses tender.

“In Sya Allah bulan 4 atau 5 tahun 2022 ini kami akan kerjakan, saat ini masih proses tender, kalau prosesnya cepat selesai maka cepat juga dikerjakan,” pungkasnya.

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button