Regional

La Bakry Lepas Kontingen POPDA II Sultra

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Bupati Buton La Bakry, melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan berlaga pada ajang POPDA II Sultra di Kendari. Pelepasan yang diikuti semua kontingen dipusatkan di Rujab Bupati, Pasarwajo, Minggu (21/3/2021).

Orang nomor satu di Buton optimis para atlet akan menunjukkan performa terbaik dan menjadi juara pada perhelatan POPDA II Sultra.

“Mewakili seluruh masyarakat Buton. Saya berharap anda semua bisa menjaga kesehatan, sportivitas dan kesiapan diri utk menghadapi ajang Popda dan bisa membawa nama baik Kabupaten Buton. Pemda dan masyarakat tentu berharap para atlet akan membawa hasil terbaik untuk daerah yang kita cintai,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Ketua DPD Golkar Buton ini berharap dengan keikutsertaan dan prestasi yang ditorehkan para atlet nantinya akan memberi keyakinan kepada gubernur bahwa Buton sangat siap dan yang terpenting atlet yang diterjunkan murni putra-putri daerah terbaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa mengatakan, jumlah kontingen Kabupaten Buton yang diterjunkan sekitar 90 orang terdiri dari 86 atlet dan official.

Dari enam cabor yang dipertandingkan, 5 cabor yang diikuti kontingen Buton yaitu cabang atletik, takraw, silat, karate dan tenis meja.

“Lima Cabor kita ikuti kecuali kempo yaitu atletik, takraw, silat, karate dan tenis meja. Ada dua cabor yang tidak jadi diperlombakan karena dibatalkan oleh panitia yaitu panjat tebing dan renang, padahal atlet kita telah dipersiapkan,” tuturnya.

Mantan Kadis Kominfo Buton ini menargetkan para atlet Buton bisa menjadi juara di setiap cabang yang diikuti. Ini didasari keyakinan karena Buton sangat siap untuk berlaga dan hampir seluruh cabor diikuti, proses seleksipun telah dilakukan dari SMP dan SMA sederajat di seluruh kecamatan se-Kabupaten Buton.

Ajang olahraga bergengsi bagi kalangan pelajar ini akan dilaksanakan dari tanggal 23-27 Maret 2021 di ibukota provinsi.

Reporter: Lhia
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button