Konawe

Waode Polan, Putri Indonesia Persahabatan Sultra Meninggal karena Penyakit Lambung

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Putri Indonesia Persahabatan Sulawesi Tenggara 2021-2022 Waode Polan Jafir Oda meninggal pada Jumat, 13 Mei 2022 karena menderita penyakit lambung akut.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, Polan menghembuskan napas terakhirnya sesaat setelah berada di RS Hati Mulya Kendari sekira pukul 20.55 WITA.

Olivia, adik almarhumah Polan bercerita, sehari sebelumnya ia sempat menghubungi kakaknya yang sedang bekerja di Wawonii, Konawe Kepulauan (Konkep). Saat itu, kakaknya tidak mengeluh sakit apapun padanya.

Olivia menambahkan, kemarin sekitar pukul 17.00 WITA, tiba tiba Polan menghubunginya dan mengabarkan berada di rumah kakaknya di Kendari. Ia mengeluh sakit uluhati dan perut.

Sekitar pukul 19.00, kata Olivia, sang kakak kembali menghubunginya dan mengabari bahwa dirinya dalam perjalanan menuju rumah di Desa Rawua, Kecamatan Uepay, Konawe dengan menumpang ojek online.

Namun di Puuwatu, almarhum Polan meminta ojek online untuk kembali dan membawanya ke RS Hati Mulya.

Sesampai di RS. Hati Mulya, almarhum Polan langsung dievakuasi

“Almarhumah dibawa di ruang UGD dan belum sempat ada tindakan medis, kakak saya sudah menghembuskan napas terakhirnya,” ujar Olivia.

Sementara ibunda Polan, Waode Imani menuturkan, keluarga besar sangat kaget dan tidak percaya dengan kepergian Polan.

Ia pun meminta siapa saja yang kenal atau berteman dengan Polan agar memaafkan semua salah dan khilaf putrinya itu selama hidup. Serta mendoakan agar amal ibadah Polan diterima di sisi Allah SWT.

Waode Polan dimakamkan di sekitar kediamanya di Desa Raowa, Konawe pada Sabtu 14 Mei 2022, pukul 13.30 WITA. (bds*)

 

Reporter: M4
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button