Konawe

Tiga Korban Mobil Tenggelam di Sungai Konaweha Ditemukan Meninggal

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mobil jenis Sigra warna putih yang tengelam di Sungai Konaweha di Desa Lalonggaluku Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (19/9/2021) akhirnya ditemukan.

Ditemukannya mobil bersama ketiga korban yang terjebak di dalamnya berdasarkan live Facebook dari seorang warga bernama Kahar Rafa.

Di dalam video terlihat ratusan warga, TNI dan Basarnas bergotong-royong menarik mobil yang tenggelam tersebut ke pinggir sungai dan selanjutnya mengevakuasi seluruh korban jiwa yang ada di dalam mobil.

Sebelumnya Kapolsek Bondoala Iptu Kadek Sujayana melalui keterangan tertulisnya mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul pukul 11.00 Wita. Saat itu korban bersama rombongannya hendak menyebrang.

“Kendaraannya dari arah Desa Lalonggaluku Kecamatan Bondoala menuju Kelurahan Laosu Kecamatan Bondoala dengan menggunakan pincara (rakit mobil) milik H. La Im,” ungkapnya.

Dilanjutkan, saat mobil hendak naik ke pincara yang akan digunakan untuk menyeberangi sungai tersebut, tiba-tiba rem mobil tersebut blong dan langsung terjun ke sungai hingga terbawa arus dan tenggelam.

Jumlah penumpang yang berada di dalam mobil tersebut sebanyak delapan orang dan yang berhasil selamat lima orang, sedangkan tiga lainnya ikut terjebak di dalam mobil yang tenggelam.

“Adapun identitas korban yang meninggal dunia, berinisial S (60), SH (40) dan KES (8). Sedangkan yang selamat, yakni Murdoko (49) Suharto (34), Indah MustikaNing Wahyu ( 25 ) Muh. Alif Suhada ( 3) Izza Wahyu Utami ( 2),” pungkasnya.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button