HukumKonawe

Seorang Pelajar Tenggelam di Bendungan Meluhu

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Seorang pelajar ditemukan tenggelam di Bendungan Meluhu di Desa Larowiu, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe.

Korban tenggelam tersebut diketahui bernama Muhamad Ilham (15), pelajar Pondok Pesantren di Wilayah Konawe.

Irfandi, salah satu teman korban menceritakan, setelah mereka berlima menyelesaikan ujian di Pondok Pesantren Annur Azzubai di MTs Darul Ulum Meluhu, kemudian bertolak menuju bendungan untuk mandi dengan berjarak 500 meter dari sekolahnya.

“Sekitar pukul 08.30 Wita ujian selesai, selanjutnya langsung berangkat ke bendungan Meluhu pergi mandi-mandi,” ujarnya, Jumat (2/5/2021).

Saat berenang di bendunga tiba-tiba korban langsung tenggelam dalam air di posisi kedalaman air sekitar tiga meter.

Ke empat rekan korban pun panik dan bergegas untuk menolongnya, namun karena posisi tubuhnya di kedalaman air membuat korban sulit terjangkau oleh rekannya.

Rekan korban lainnya langsung bergegas naik dari bendungan dan berlari menuju Pondok Pesantren Annur Zubaidi Meluhu untuk mengabarkan kepada gurunya bahwa rekannya di bendungan tenggelam.

Saat itu juga, guru dan para siswa lainnya datang ke lokasi Bendungan untuk menolong dan berharap korban selamat.

Korban yang dievakuasi langung dibawa ke Puskesmas Meluhu untuk dilakukan penanganan media, namun upaya petugas puskesmas menyelamatkan korban sia-sia. Korban meninggal dunia.

Pihak keluarga histeris menerima kabar duka ini, dan menolak dilakukan upaya otopsi terhadap jenazah korban.

Kapolsek Wawotobi, AKP Tahalim melalui Kanit Reskrim mengatakan sudah membicarakan upaya otopsi ke pihak keluarga, namun keluarga menyatakan pasrah atas kejadian.

Kepolisian juga sudah mendatangi TKP dan memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian ini.

“Tindakan kami yaitu mendatangi TKP dan memeriksa para saksi dan korban sudah meninggal dunia, pihak keluarga sudah membawa ke rumahnya untuk dikebumikan di Desa Laloosu, Kecamatan Wonggeduku,” kata Aiptu Basrin kepada detiksultra.com.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button