HukumKonawe

Polres Konawe Kembali Tangkap Tiga Pelaku Pembakaran Rumah di Kapoiala

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Konawe kembali meringkus terduga pelaku pembekaran beberapa rumah warga di Kapoila pada Rabu, 28 Juli 2021 sekitar pukul 11.40 WITA.

Penangkapan tersebut dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Konawe AKP Moch. Jacub Kamaru.

“Kami telah melakukan penangkapan terhadap para pelaku perusakan dan pembakaran yang terjadi di Desa Kapoila Baru Kecamatan Kapoila, Konawe,” ujar Kasat Reskrim AKP Moch. Jacub Kamaru.

Ketiga orang tersebut berinisial 0 (33) salah satu buruh harian PT OSS. Ia berperan melakukan pembakaran, anarkis/melempar batu dan membawa parang.

Terduga selanjutnya berinisial AS (30). Ia bekerja sebagai sekuriti salah satu sekolah di Lembo, di mana dalam aksi pembakaran tersebut ia juga berperan sebagai pembakar, melakukan tindakan anarkis/melempar batu dan membawa parang

Pelaku selanjutnya adalah F (18) berperan melakukan perusakan dan pembakaran yang terjadi di Desa Kapoiala Baru.

Ia mengungkapkan saat ini para pelaku telah dibawa di Polda Sultra untuk dilakukan penyelidikan.

“Ketiga orang pelaku telah dibawah oleh Anggota Resmob Polda Sultra untuk dilakukan interogasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso sebelumnya telah berjanji akan menindak tegas pelaku kejahatan. Karena menurutnya, aksi pembakaran rumah hingga penjarahan di Kapoiala tersebut sudah mengarah pada tindakan premanisme.

Hingga saat ini, total terduga pelaku yang berhasil diamankan pihak kepolisian sebanyak 12 orang. (bds*)

 

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button