KonawePolitik

Pilbup Konawe, KSK-GTS Menang Telak

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Setelah melakukan rekapitulasi hasil perhitungan suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, KPU Kabupaten Konawe kembali melanjutkan rapat pleno dengan agenda rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe di salah satu hotel di Konawe, Rabu malam (4/7/2018).
Ketua KPU Konawe, Muhammad Azwar menjelaskan, pasangan nomor urut 4, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) berada di urutan teratas dengan perolehan suara yang jauh mengungguli kandidat lain, yakni sebanyak 65.766. Disusul pasangan nomor urut 3 Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (Berhijrah) dengan perolehan suara 36.816, kemudian di urutan ketiga ada pasangan nomor urut 2 Litanto dan Murni (Berlian Murni) dengan jumlah suara 27.564, dan terakhir pasangan nomor urut 1 Muliati Saiman dan Mansyur (Musim) dengan jumlah suara 2.903.
“Jumlah pemilih tetap di Konawe sebanyak 159.605. Sedangkan jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 136.104, dengan rincian suara sah 133.049, dan jumlah suara tidak sah 3.055,” paparnya.
Rapat pleno berjalan lancar karena ada kecocokan data dari PPK, Panwaslu, serta saksi yang ada. Rapat berakhir hari kamis dini hari (5/7/2018) dengan pengawasan TNI Polri.
“Rapat pleno telah selesai, jika tidak ada halangan, selanjutnya akan dilaksanakan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih bulan Oktober 2018 mendatang,” pungkasnya.
Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button