Konawe

Pendaftar Casis Polri di Konawe Meningkatkan 20 Persen

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pendaftar Calon Siswa (Casis) Polri di Kabupaten Konawe meningkat tahun ini.

Peningkatan Pendaftar Casis naik 20 persen dibanding tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2020 lalu terdaftar 140 orang Casis Polri.

Kabag Sumda Polres Konawe, Kompol. H Ambo Tuwo, mengatakan peningkatan pendaftar Casis ini di karenakan upaya sosialisasi kepada masyarakat terkait pendaftaran Casis yang akan dibuka ditahun 2021 ini.

“Sampai saat ini yang mendaftar secara online dan masuk terverifikasi sebanyak 163 orang pendaftar, terdiri dari 8 orang Calon Akpol, 142 calon Bintara Polisi Tugas Umum, yang terdiri dari 122 orang pria dan 20 orang wanita, 4 orang Bakomsus serta 9 orang Tamtama Brimob,” terangnya.

Kompol H Ambo Tuwo, menjelaskan dalam penerimaan Casis Polri, panitia menerapkan standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Para Casis wajib gunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak serta pengecekan suhu tubuh bagi pendaftar yang akan masuk ruang penerimaan berkas.

“Kami terapkan standar Covid-19 adalah untuk mendukung program pemerintah pusat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button