Konawe

Pendaftar Calon Anggota PPK di Konawe hingga Hari Keenam Capai 645 Orang

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Gelombang pendaftar badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bertambah. Baru enam hari dibuka, 645 orang telah mendaftar melalui aplikasi SIAKBA.

Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Konawe Andang Masnur menyebutkan, pendaftar calon anggota PPK hingga hari keenam telah mencapai 645 orang pendaftar. Dari jumlah tersebut, ada 27 kecamatan dengan jumlah variatif tiap wilayahnya.

“Jumlah pendaftar ini menunjukkan sosialisasi kita ke masyarakat tersampaikan menyeluruh,” ungkap Andang ditemui di kantornya, Jumat (27/11/2022).

Andang menyebutkan, KPU Konawe mempermudah pelamar dengan membuka layanan helpdesk baik secara virtual melalui grup WhatsApp maupun dengan tatap muka di kantor KPU Konawe dari pukul 08.00 – 17.00 Wita setiap harinya.

Menurutnya, membuka layanan helpdesk untuk memudahkan pelamar mendaftar melalui aplikasi SIAKBA. Sebab banyak pendaftar memang yang masih awam dengan aplikasi tersebut. Sehingga KPU Konawe memaksimalkan layanan tersebut baik pada konsul melalui WA maupun secara langsung di Kantor KPU.

Pihaknya menilai bahwa pelamar PPK kemungkinan akan terus bertambah hingga masa pendaftaran berakhir 29 November 2022. (bds)

 

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button