Konawe

Peduli Korban Longsor di Konut, Andi Sumangerukka Salurkan Ratusan Sembako

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Ratusan paket sembako, disalurkan Andi Sumangerukka bersama relawan ASR menyalurkan bantuan terhadap korban bencana longsor.

Bantuan tersebut berupa ratusan paket sembako yang diberikan kepada warga Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kepala Dusun II, Desa Tapunggaya, Sarman yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Andi Sumangerukka yang telah mau memerhatikan masyarakat Tapunggaya yang sedang terkena musibah banjir.

“Terima kasih kepada Bapak Andi Sumangerukka yang telah memberikan bantuannya kepada kami. Tentunya bantuan ini sangat berguna ditengah kondisi seperti ini,” ujar dia, Minggu (18/7/2021).

Sarman juga mengatakan Andi Sumangerukka adalah seorang yang baik hati dan dermawan. Karena ditengah kesibukannya dirinya masih tetap memikirkan masyarakat Tapunggaya yang berada dipelosok Kabupaten Konut.

“ Andi Sumangerukka adalah sosok pemimpin yang kami rindukan, dan kami berdoa apa yang menjadi cita-cita beliau diijabah oleh Allah SWT, amin,” tutupnya.

Saud salah satu warga yang menjadi korban longsor sangat berterima kasih kepada ASR dan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar karena telah memberikan bantuannya kepada dirinya dan warga lainnya yang menjadi korban longsor.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Andi Sumangerukka dan Andi Ady Aksar kerana dengan bantuan ini kami sangat terbantukan. Dan bantuan yang diberikan ini sangat kami butuhkan dikondisi seperti ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, bencana longsor melanda Desa Tapungajaya, Kecamatan Molawe, Konut, pada pukul 23.30 WITA, Minggu (11/7/2021).

Akibatnya, puluhan rumah dan satu fasilitas daerah berupa bangunan sekolah dasar (SD) rusak. Bahkan rumah salah satu warga rata dengan tanah.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button