Konawe

Musrenbang Konawe, Bupati Tegaskan Kerja untuk Kesejahteraan Rakyat

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 pada Kamis (8/4/2021) di salah satu hotel di Unaaha.

Musrenbang ini adalah salah satu upaya pemerintah memperkuat basis perekonomian daerah dan pelayanan dasar menuju reformasi ekonomi yang inklusif.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menjelaskan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah kerja dan hasil, dan keberhasilan dari kerja suatu pemerintahan dilihat dari kinerja dan pembangunannya.

Di mana menurut KSK, potensi yang di miliki Kabupaten Konawe adalah peningkatan industri, pertanian dan pariwisata

Pihaknya juga menjelaskan tujuan pembangunan adalah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Visi misi Kabupaten Konawe tahun 2018-2023 bertujuan untuk mensejahterakan rakyat,” Jelasnya

Selanjutnya KSK menambahkan Pemda Konawe telah mendorong terbukanya kawasan industri, seperti kawasan industri Morosi dan industri Routa.Tugas pemerintah bukan hanya membangun, tetapi bagaimana mengembangkan potensi yang berada di daerah.

“Dengan semakin terbukanya kawasan industri tersebut, maka tebuka lapangan perkerjaan yang cukup untuk masyarakat Sulawesi Tenggara,” ucapnya

KSK juga menegaskan bahwa
Konawe adalah salah satu pilar Sulawesi Tenggara. Pemkab Konawe juga berperan memenuhi pangan Sulawesi Tenggara.

Ia juga mengharapkan di musrenbang ini agar setiap OPD Kabupaten Konawe berkomunikasi dengan DPRD Kabupaten Konawe. Kepala OPD siapkan memang permasalahan agar tidak ada masalah ke depannya.

Musrenbang tahun 2021 ini dihadiri Kepala Bapedda Sultra, Ketua beserta anggota DPRD Konawe, Sekretaris Daerah Konawe, Kapolres Konawe, Kepala Bapedda Konawe, seluruh pimpinan OPD, camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Konawe.

Reporter : Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button