Konawe

Masyarakat Tanggobu dan PT JKI Bangun Mesjid Tahan Gempa Ala Timur Tengah

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Masyarakat Tanggobu dan PT Jasa Bangun Kontruksi Indonesia (JKI) akan membangun sebuah masjid yang bernuansa Timur Tengah dan tahan gempa. Peletakan Bantu pertama pada pembangunan Masjid Al-Iksan Desa Tanggobu, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe dipimpin oleh camat, Kades serta dari perwakilan PT JKI, Minggu (07/08/2022).

Masjid yang digadang-gadang tahan gempa ini didesain oleh PT JKI, sebagai salah satu perusahaan kontruksi bangun yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) Direktur PT JKI,  Hugo E mengatakan, masjid ini didesain bernuasa Timur Tengah dan mempunyai bangunan yang kokoh karena kontruksinya tahan terhadap gempa.

“Masjid ini tak ada pilar tengahnya, tapi tenang itu aman karena sudah terbukti pada kontruksi kami yang lain”, jelasnya.

Sebagai salah seorang mualaf ia mengatakan bahwa, jika kita memberi yang baik untuk diri kita sendiri, maka bagaimana dengan Tuhan, maka harus memberikan yang terbaik pula.

Camat Lambuya, Ulil Amri mengungkapkan, ia merasa terharu dan bangga dengan adanya pembagunan masjid ini. Ia menilai, masjid ini menjadi salah satu masjid termegah di Kabupaten Konawe.

“Kita mesti bangga karena yang mendesain masjid megah ini adalah anak dari Desa Tanggobu”, jelasnya.

Kepala Desa Tanggobu, Alil Fiad mengatakan, pembangunan masjid ini dimulai pada tahun 2020 yang diinisiasi oleh pemerintah yang dibantu oleh masyarakat sekitar. Pihaknya mengungkapkan, masjid ini sudah ada namun kontruksinya tidak memungkinkan sehingga menilai perlu pembagunan baru. (bds)

 

Reporter: Hiswan
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button