Konawe

Konawe Zona Merah Covid-19, Lima Kecamatan Ini Nihil Kasus Positif

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini masih zona merah Covid-19. Peningkatan kasus positif hampir di semua kecamatan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bergerak cepat bersama lintas sektoral memberlakukan PPKM mikro mulai 12 Juli hingga 26 Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Konawe, dr. Mawar Taligana mengatakan, kasus positif hampir di seluruh wilayah. Saat ini hanya lima kecamatan yang aman dari penyebaran virus mematikan tersebut.

Lima kecamatan yang nihil kasus positif Covid-19 yaitu Kecamatan Routa, Kecamatan Latoma, Kecamatan Asinua, Kecamatan Lambuya, dan Kecamatan Besulutu.

Sementara Direktur Rumah Sakit Konawe, dr. Agus Lahida, saat rapat penetapan PPKM mikro melaporkan adanya kekurangan alat tes PCR.

Ia mengungkapkan, kekurangan ini akibat banyaknya perjalanan keluar daerah, yang menyebabkan permintaan tes PCR dari luar Kabupaten Konawe, utamanya dari Kendari meningkat. Pihaknya khawatir akan kehabisan stok.

“Saat ini kami kekurangan alat tes PCR, permintaan 40 hingga 80 per hari,” katanya.

Pihaknya juga telah menyiapkan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Gedung Olahraga (GOR), jika sewaktu-waktu Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe penuh. (bds*)

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button