HukumKonawe

Kebakaran Toko Pecah Belah di Konawe Diduga Akibat Arus Pendek

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Kebakaran Toko Segawan yang menjual barang pecah belah di Kelurahan Lalosabila, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Kamis (22/4/2021) malam diduga akibat arus pendek listrik.

“Dugaan sementara saat ini dari pihak pemadam kebakaran adalah hubungan pendek arus listrik,” kata Kepala Bidang (Kabid) Satpol PP dan Damkar Konawe, Rodi, yang memimpin pemadaman api semalam.

Ia mengatakan, pihak pemadaman kebakaran mendapatkan laporan mengenai kebakaran tersebut sekitar pukul 20.00 WITA. Pihak damkar pun bergegas menuju lokasi kebakaran dan sekitar pukul 20.30 sudah berada di tempat kejadian.

“Personel yang turun hari ini sekitar 30 lebih dari 45 personel dengan satu armada mobil pemadam,” katanya.

Rodi mengakui untuk efektivitas pemadaman api harus ada dua unit mobil pemadam kebakaran. Karena kekurangan tersebut proses pemadaman api menjadi lambat.

Ia mengungkapkan pihak dinas kebakaran telah mengajukan tambahan armada namun sampai saat ini belum direalisasikan. Ke depan pihaknya akan mempresure terkait pengadaan armada dan alat-alat yang dibutuhkan.

Meski ada sebagian barang yang berhasil diselamatkan, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Awak Detiksultra.com mencoba mengonfirmasi kepada pihak kepolisian yang berada di TKP, namun belum bisa memberikan keterangan.

“Dugaan kebakaran saat ini masih kami selidiki nanti besok kami konfirmasi,” kata Jamal S., personel polisi yang berada di TKP.

Reporter : Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button