KonawePendidikan

Jelang Ujian Sekolah, Dikbud Konawe Mulai Menyusun Soal

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe telah mempersiapkan berbagai hal menjelang pelaksanaan ujian sekolah (US) pada April 2021 mendatang.

Kepala Dikbud Konawe, Suriyadi menjelaskan bahwa ujian ini sebagai evaluasi tiap satuan pendidikan pada masa pandemi ini.

Dikatakan, walaupun saat ini ada peniadaan dan penghapus ujian, namun ujian sekolah ini untuk evaluasi keberhasilan guru.

Untuk persiapan ujian sekolah saat ini, pihak Dikbud Konawe akan membuat soal dan didistribusikan ke sekolah untuk digandakan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, karena pada masa pandemi ini pembelajaran tidak maksimal dan ada beberapa daerah jaringannya kurang bagus maka akan dibuat soal per zona.

“Hasil diskusi kami pihak kurikulum dan dikdas kemungkinan kita akan bagi dengan sistem zona,” katanya ditemui sewaktu mengikuti pelepasan kontingen Konawe pada Popda II, Selasa (23/03/2021).

Ia mengungkapkan, dalam sistem zona ini, untuk tim pembuat soal ujian sekolah berasal dari perwakilan para guru kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe.

Suriyadi menambahkan untuk sistem zona ini nantinya akan dibagi dua model ujian, yaitu luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring).

“Yang tidak sempat mengikuti ujian luring maka dia harus daring,” ujarnya.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button