Konawe

Ini Alasan Pemkab Konawe Belum Bayar TPP ASN

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe sampai saat ini belum membayarkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, ada faktor yang menjadi pertimbangan dalam pembayaran TPP tersebut.

Ferdinand mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah fokus pada peningkatan pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi Konawe.

Ia menjelaskan untuk estimasi pembayaran TPP tiap tahunnya sebesar Rp30 miliar. Pihaknya menilai anggaran sebesar itu bisa digunakan untuk pembangunan pelayanan publik dan peningkatan ekonomi Konawe.

“Bayangkan Rp30 miliar ini kita gunakan untuk meningkatkan pelayanan publik. Seperti membangun irigasi, jalan usaha tani dan jembatan, ini akan berdampak besar untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Untuk regulasi pembayaran TPP, ia mengungkapkan sampai saat ini aturan tentang penilaian beban kerja pegawai belum dapat restu dari Kemenpan-RB. Ini juga jadi faktor pembayarannya.

“Sebelum TTP dibayarkan, regulasi beban kerja itu harus jelas agar nanti memacu pegawai untuk tidak malas-malasan dalam bekerja,” jelasnya.

Ia menegaskan Pemda Konawe akan tetap membayarakan TPP tersebut, namun sebelum itu regulasinya harus ada dan tidak lupa juga harus tercapai kepuasan pelayanan publik serta peningkatan pertumbuhan ekonomi telah dicapai.

“Kita harus mendahulukan dulu kepentingan publik, baru kita bayarkan TTP-nya. Saya juga sebagai ASN mengharapkan TPP pegawai dibayarkan,” tutupnya.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button