Konawe

Gelar Vaksinasi Serentak, Pemda Konawe Beri Dua Unit Oksigen Konsentrat untuk Pondok Pesantren Al-Ikhlas

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memberikan bantuan dua unit oksigen konsentrat kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhlas di Desa Amberi, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan tersebut diberikan Pemda Konawe saat pelaksanaan vaksinasi serentak di ponpes dan rumah ibadah, Selasa (7/9/2021).

Selain oksigen konsentrat, Pemda Konawe juga memberikan bantuan hand sanitizer 100 cc sebanyak 60 buah, hand sanitizer 500 cc sebanyak 12 buah dan hand sanitizer sebanyak lima liter dua buah serta masker earloop dan masker headloop masing-masing 500 pcs.

“Oksigen konsentrat yang kami berikan bisa langsung digunakan jika ada yang gagal nafas. Ini ada dua unit, mungkin bisa ditempatkan satu di asrama putra, satu di asrama putri untuk menjaga hal yang kita tidak inginkan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan

Ferdinand melanjutkan, vaksinasi di pesantren Al-Ikhlas merupakan contoh awal pelaksanaan vaksin di lingkup Kabupaten Konawe.

Ia juga mengajak seluruh warganya yang ada di Kabupaten Konawe untuk melaksanakan vaksin.

“Kami harap setelah pulang dari sini nantinya, diajak keluarga di rumah untuk wajib vaksin Covid-19 sehingga bisa membuat kita berkumpul dengan keluarga dan teman-teman,” ujarnya.

Sekda juga menyampaikan pesan Bupati Konawe agar menjaga kondisi kesehatan.

Menurut Gugus Tugas Konawe, vaksinasi di daerah itu telah mencapai sekitar 45 ribu atau 30 persen.

Diketahui vaksinasi serentak ponpes dan rumah ibadah merupakan sinergi antara Polri dan Staf Khusus Presiden. (bds*)

 

Reporter : Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button