Konawe

FGD Perdana: Konawe Menuju Data Satu Pintu Data

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand, Memimpin Forum Focus Group Discussion (FGD) 1 Pemuktahiran Data Kabupaten Konawe Tahun 2021, pada Badan Perwakilan Daerah (Bapeda).

Dalam menindaklanjuti Keputusan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019 tentang Kebijakan Satu Data Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan forum satu data.

Dalam FGD perdana ini hadir dari perwakilan Pemda dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Konawe. Sekda Ferdinand mengharapkan pada kegiatan selanjutnya bisa berpartisipasi instansi tekhnis lainnya, seperti kejaksaan, pengadilan, kepolisian dan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda).

Sekda konawe, Ferdinand mengungkapkan bahwa dalam membuat kebijakan publik diperlukan data atau metodologi (penelitian), sehingga pemda mengharapkan semua sember daya yang dimiliki daerah bisa terwakilkan informasinya.

“286 Ribu jiwa data yang ada di Kabupaten Konawe, kesempatan ini kita akan melakukan singkronisasi data penduduk dan luas wilayah, sehingga nantinya merujuk pada sumber data,” kata Ferdinan, Rabu (13/01/2021)

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk data perekonomian pada masa pandemi Covid-19 ini, secara keseluruhan Kabupaten Konawe tidak terpengaruh sebab memiliki kemandirian ekonomi daerah dibidang pangan.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button