Konawe

Bupati Konawe Lepas 105 Peserta Kwarcab ke Jambore Nasional XI

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Bupati Konawe Saiful Kery Konggoasa melepas 105 kontingen utusan Kwartir Cabang (Kwarcab), di halaman kantor Bupati Konawe, Rabu (10/8/2022)

Kwarcab Konawe mengirimkan kontingen terdiri dari 48 peserta Pramuka, penggalang putra dan putri serta 57 orang anggota dewasa.

Bupati Kery mengatakan, Pramuka adalah suatu wadah dalam mengembankan karakter generasi penerus. Peserta didik yang masuk berproses di pramuka secara mental dan disiplin akan menjadi lebih baik.

“Olehnya itu, pembinaan dan pengembangan generasi muda merupakan hal yang penting dilakukan karena generasi muda merupakan generasi pelanjut perjuangan bangsa dan pembangunan nasional,” tuturnya.

Ia mengatakan, dalam jambore nasional XI tahun 2022 ini, Kwartir Cabang Konawe mengirimkan peserta jambore nasional yang terbanyak.

Lanjut Kery, untuk membuktikan komitmen pemerintah dalam memperhatikan dunia pendidikan, Pemerintah Kabupaten Konawe mengapresiasi prestasi pramuka Penggalang Kwartir Cabang Konawe. Ia berpesan agar peserta yang mewakili ini dapat menjaga sikap, perilaku, dan nama baik daerah.

“Dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti luhur senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain, serta yang paling utama menjaga kekompakan di antara seluruh kontingen,” pungkasnya. (bds)

 

Penulis: Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button