HukumKonawe

Bentrokan Dua Kelompok Pemuda di Konawe Hanguskan 4 Rumah

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Dua kelompok pemuda bentrok di Dusun Dunia Baru, Desa Kapoiala Baru, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (4/7/2021).

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso membenarkan. Awalnya sekira pukul 22.00 WITA, Sabtu (3/7/2021) terjadi perselisihan antara dua orang supir mobil.

Perselisihan tersebut berujung dengan penyerangan yang disertai perusakan dan pembakaran rumah. Setidaknya ada empat unit rumah yang terbakar.

“Iya kejadian sekitar pukul 22.00 WITA sampai pukul 14.00 WITA tadi siang yang mengakibatkan empat unit rumah terbakar,” jelas Kapolres, Minggu (4/7/2021)

Salah satu saksi mata, Idul mengatakan, peristiwa itu diduga karena masalah sepele. Awalnya kendaraan milik PT AMP dan kendaraan milik PT TDJ hampir bersenggolan sehingga sopir dari kedua kendaraan itu cekcok.

Tak terima hal itu, sopir dari PT TDJ bersama rekannya melakukan pemalangan terhadap semua sopir yang hendak melintas di Dusun Dunia Baru.

“Saat sopir dari PT AMP melintasi Dusun Dunia Baru, dirinya dihentikan dan dipukul,” jelas Idul kepada awak media.

Tak terima dipukuli, sopir dari PT AMP melapor kepada rekannya bahwa dirinya telah dipukul oleh sopir dari PT TDJ.

“Kemudian rekan-rekan dari sopir PT AMP menuju ke Dusun Dunia Baru, namun saat mengetahui di dusun tersebut lebih banyak jumlah massa sehingga mereka mundur dan menuju pertigaan Jalan Holing Gerbang 1 PT VDNI guna melakukan pemalangan,” jelasnya. (ads*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button