Konawe

Alumni SMPN Puday Vaksinasi Massal di Wonggeduku Barat

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM– Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe bersama Alumni SMPN 1 Puday menggelar vaksinasi massal Covid-19.

Vaksinasi ini diikuti masyarakat di wilayah Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Kabupaten Konawe.

Bertempat di Puskesmas Wonggeduku Barat, vaksinasi massal disaksikan langsung oleh Kepala Dinkes Konawe, Drg Mawar Taligana, Ketua DPRD Konawe, H Ardin, Kapolsek Wobar, Bhabinkamtibmas, Kapus Wonggeduku Barat.

Ketua Alumni SMPN 1 Puday, H Ardin, menyampaikan kegiatan yang dilakukan tersebut adalah langkah nyata para alumni SMPN Puday, dalam membantu pemerintah daerah mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Konawe.

Selain itu, juga digencarkan sosialisasi vaksin kepada masyarakat agar mereka menyadari pentingnya pencegahan penularan virus Corona.

“Untuk mengakhiri wabah pandemi ini salah satunya adalah menggalakan vaksinasi,” tegasnya.

Dikatakan giat vaksinasi yang dilakukan para alumni SMPN I Puday bersama Dinkes Konawe, juga merupakan salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan dalam rangka menyukseskan program pemerintah.

“Kegiatan ini adalah bentuk kegiatan kemanusiaan, yang mana kami hadir bersama pemerintah daerah sebagai bagian masyarakat Indonesia dan bagian masyarakat dunia yang bertekad lepas dari wabah pandemi ini, saya harapkan kegiatan ini kedepan dapat diikuti oleh asosiasi-asosiasi lain dibumi Konawe yang kita cintai,” harap Ketua DPRD Kabupaten Konawe ini.

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Kabupaten Konawe, Drg Mawar Taligana, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh alumni SMPN I Puday Kabupaten Konawe, dikatakan program tersebut telah direncanakan bersama para alumni sejak dua bulan lalu.

“Kegiatan ini telah direncanakan hanya karena terkendala vaksin sehingga program tersebut baru terlaksana,” terangnya.

Dikatakan, untuk kabupaten Konawe sendiri angka pasien covid masih tergolong tinggi, dari data yang disampaikannya pasien Covid-19 tercatat 20 orang positif Corona.

Dikatakan dari hasil pemantauan dan laporan yang masuk di tim covid seluruh Indonesia, 96 persen pasien yang terpapar saat ini adalah warga yang belum melakukan Vaksinisasi Covid-19, untuk itu dirinya mengharapkan kesadaran masyarakat untuk melakukan Vaksinisasi agar terhindar dari virus Corona.

“Saya harapkan kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksin dan juga saya sampaikan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh atas isu hoaks terkait Vaksinasi,” tutupnya.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button