Konawe Utara

Usai Sabet ADWI Kemenparekraf, Bupati Konut Fokus Benahi Objek Wisata Desa Labengki

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Objek wisata Desa Labengki di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) baru-baru ini mendapat penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Penghargaan ini diinisiasi dan diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI).

Desa Labengki sendiri mendapat penghargaan sebagai peserta desa binaan Kemenpanrekraf. Penghargaan itu langsung ditandatangani Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

Atas pemberian penghargaan tersebut, Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan rasa syukurnya Desa Labengki mendapat atensi dari Kemenpanrekraf.

Panorama Desa Labengki, Ruksamin bilang tak kalah indah dengan wisata tersohor di Indonesia, seperti destinasi wisata di Wakatobi ataupun di Raja Empat, Papua.

Menurutnya Desa Labengki memiliki ciri khas tersendiri sebagai wisata pesisir yang dipadukan dengan pemandangan alam yang menghijau.

“Ini sebuah kebahagiaan dan kesyukuran bagi Pemkab Konawe Utara khususnya Desa Labengki,” ujar dia, Minggu (3/4/2022).

Ke depannya lanjut Ketua DPW PKB Sultra ini, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya konstruktif untuk memajukan Desa Labengki yang lebih berkualitas.

Sebab, dia berkeinginan membuat Desa Labengki tidak hanya menjadi objek wisata yang gaungnya pada tataran lokal, namun ingin lebih memajukan hingga mendunia.

Seperti tambah Ruksamin, salah satu upaya dilakukan yakni dengan menggelar kegiatan Festival Labengki yang baru saja terselenggara.

“Tujuannya meningkatkan gaung pariwisata dan menstimulus perekonomian daerah,” tukasnya. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button