HukumKonawe Utara

50 KK di Konut Kembali Jadi Korban Saat Banjir

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Belum genap setahun kasus banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara(Konut) pada 2019 silam, kini masyarakat kembali dikejutkan dengan adanya banjir lumpur yang terjadi di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara.

Jelasnya pada Kamis(27/2/2020) dini hari, warga baru bisa membersihkan tempat tinggal mereka setelah malam sebelumnya mengamankan diri dengan adanya banjir lumpur yang menerjang Hunian Sementara(Huntara).

Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum mengungkapkan atas kejadian tersebut ada 50 KK yang terkena dampak banjir. Pasalnya banjir tersebut diduga berasal dari hujan deras yang melanda pada hari sebelumnya.

“Kondisinya saat ini sudah surut, pagi tadi dua alat berat sudah dikerahkan untuk membuat saliran air agar pada saat hujan deras air tidak meluap masuk ke Huntara,” jelasnya.

BACA JUGA :

Diketahui pula dua alat berat tersebut diwacanakan akan bekerja kembali esok hari untuk menuntaskan pembuatan saluran air.

Dimana pemerintah daerah melalui badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Konut juga telah mengerahkan personil untuk menanggulangi banjir lumpur yang terjadi.

Reporter: Gery
Editor: Haikal

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button