Konawe Selatan

Terserang Penyakit Paru-paru, Warga Konsel Ini Butuh Bantuan untuk Berobat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Baharuddin (46 ) warga Desa Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) didiagnosis menderita penyakit paru-paru. Penyakit ini sudah sekitar enam bulan dideritanya sehingga perlu penanganan cukup serius.

Kondisi tubuh Baharuddin yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini begitu lemas dan kurus.

Menurut keterangan keluarga, Hasnia, awal mengidap penyakit tersebut, bagian dada kiri Baharuddin terasa sakit, kemudian tenggorokannya juga susah menelan makanan.

“Kasihan saudara saya menelan makanannya saja sudah tidak bisa, saya berharap sekiranya ada yang bisa mendonasikan sebagian rezekinya untuk kami berobat,” ucap Hasnia ditemui di kediamannya, Minggu (21/3/2021) malam.

Baharuddin juga sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Dewi Sartika selama seminggu menggunakan BPJS. Bahkan pihak rumah sakit itu juga sudah membuatkan surat rujukan ke RSUD Bahteramas Kendari. Namun tetap harus membutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar.

“Biaya kami sangat kurang untuk rumah sakit itu maka saudara saya memilih dirawat di rumah saja,” kata Hasnia.

“Kondisinya kelihatan sangat parah karena mata sudah tidak nampak dan badan begitu kurus maka perlu diobati, saya berharap kepada pemerintah dan masyarakat bisa berbagi sedikit rezekinya,” harap Hasnia.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button