Konawe Selatan

Tempat Wisata di Konsel Tetap Buka saat Liburan Idulfitri 2021

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) memutuskan tetap membuka tempat wisata saat liburan Idulfitri 1442 H/2021 M.

“Tempat-tempat wisata yang ada di Konsel tetap buka selama liburan Idulfitri tahun ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Konsel, Adiwarsyah Toar saat dihubungi Detiksultra.com beberapa waktu lalu.

Adywarsyah Toar menegaskan pihaknya memberlakukan pembatasan terhadap pengunjung yang akan menghabiskan waktunya liburannya bersama keluarga.

Pembatasan ini, tentunya untuk menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan virus corona atau Covid-19.

“Kita batasi, hanya 50 persen dari maksimal pengunjung,” katanya.

Disamping menerapkan pembatasan, Dispar Konsel juga mengingatkan setiap pengunjung supaya mematuhi protokol kesahatan (Prokes) Covid-19.

Apabila ada wisatawan yang tidak mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, kata Adywarsyah Toar, pihaknya tidak membolehkan masuk ke area wisata.

“Yang tidak mematuhi prokes, tidak akan diizinkan masuk,” tegasnya.

Mantan Kadis BPBD Konsel ini juga turut mengimbau seluruh masyarakat Konsel yang nantinya akan melakukan liburan di sejumlah tempat wisata di Konsel agar memperhatikan keselamatan, utamanya anak-anak di bawah umur. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button