Konawe Selatan

Pemkab Konsel Batasi Pengujung di Setiap  Destinasi Wisata

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melalui dinas pariwisata (Dispar) telah membuka sejumlah tempat atau destinasi wisata.

Kepala Dispar Konsel, Adywarsyah Toar, menyatakan, destinasi wisata sudah dibuka sejak awal Januari 2021, pasca-pemerintah pusat mengizinkan tempat wisata dapat dikunjungi.

“Kami sudah membuka awal tahun ini tempat wisata yang menjadi andalan kita di Konsel,” ujar dia, Jumat (9/4/2021).

Adapun dibuka untuk umum, lanjut Adywarsyah Toar, pihaknya membatasi pengunjung yang datang di tiap destinasi wisata.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. Sebab saat ini, kasus infeksi virus asal Wuhan, China ini masih terus terjadi di Indonesia.

“Seperti Air Terjun Moramo, Pasir Putih Watu Melewe dan tempat wisata lainnya, dibuka dengan pembatasan pengujung, hanya 50 persen dan menerapkan prorokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” jelasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat lokal maupun dari luar daerah yang berkeinginan datang berwisata di Konsel, agar tetap mematuhi prokes Covid-19 sesuai anjuran pemerintah pusat dan pemerintah setempat.

“Kami tekankan, setiap pengunjung untuk tidak berkerumun, tetap menjaga jarak, cuci tangan di air mengalir dan menggunakan masker,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: J.Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button