Konawe Selatan

Musda Digelar Akhir Maret, Putra-Putri Terbaik Diberi Ruang Maju Calon Ketua KNPI Konsel

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

KNPI Konsel rencanannya melaksanakan Musda yang salah satu agenda utamanya pemilihan ketua periode 2022-2024, pada akhir Maret 2022 ini.

Ketua DPD II KNPI Konsel, Saiful Akbar Kalenggo mengatakan penyelengaraan Musda tahun ini, sudah sesuai aturan organisasi.

Dimana, disetiap penghujung jabatan ketua lama, kepengurusan sebelumnya harus sesegera menggelar Musda, untuk memilih ketua baru.

“Musda akan segera kami laksanakan, tentunya dengan tetap berlandaskan pada AD/ART KNPI,” kata dia kepada Detiksultra.com, Kamis (24/3/2022).

Untuk kepanitiannya, lanjut Saiful bahwa sudah terbentuk. Gelaran Musda nanti, akan dihadiri langsung DPD KNPI Sultra, 25 pengurus kecamatan (PK) dan sekitar 60 organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP).

“Peserta Musda dari OKP nantinya juga akan dilakukan verifikasi ulang oleh steering committee (SC) guna melihat keabsahan dari OKP tersebut,” jelas dia.

Semetara itu, Ketua panitia pelaksana Musda DPD KNPI Konsel, Samsuddin mengungkapkan pihaknya akan mulai membuka pendaftaran calon ketua pada tanggal 26-28 Maret 2022.

“Kami buka ruang pendaftaran bagi Putra-Putri terbaik Konsel untuk mendaftar dengan memenuhi ketentuan dan syarat yang ditetapkan oleh panitia berdasarkan AD/ART KNPI,” tandasnya. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button