Konawe Selatan

Kapolri Bakal Berkunjung ke Konsel Pantau Vaksinasi Massal

PLAY

KONSEL, DETIKSULTRA.COM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu, 15 Desember 2021.

Kunjungan mantan Dirkrimum Polda Sultra pada 2013 ini untuk memantau langsung vaksinasi massal.

Titik lokasi vaksinasi yang akan dikunjungi Kapolri, yakni di lapangan sepak bola Sorumba Kecamatan Ranomeeto dan melihat pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Basala via video conference. Terdata ada ribuan sasaran vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis ke dua.

Dalam mempersiapkan kunjungan Kapolri, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, didampingi Sekda Konsel, Syarif Sajang mengumpulkan para pimpinan OPD, camat dan kepala puskesmas se-Konsel dalam rapat evaluasi percepatan vaksinasi di salah satu hotel di Kendari, Senin, 13 Desember 2021.

Turut hadir Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, dan jajaran TNI.

Bupati Surunuddin dalam rapat itu mengintruksikan pimpinan OPD dan Satgas Covid-19 bertanggung jawab penuh menyukseskan kegiatan vaksinasi massal, dan membangun sinergitas bersama unsur TNI – Polri.

“Mari bersinergi dan bahu membahu memanfaatkan sebaik-baiknya momen ini untuk kejar target minimal 70% akhir 2021 atau capai 3.000 target sasaran cakupan vaksinasi per hari. Nantinya mayoritas tenaga kesehatan kita dibantu TNI – Polri ditugaskan sementara ke pusat lokasi vaksin dengan tidak menghentikan kegiatan serupa di wilayah kecamatan lain yang tidak dikunjungi Kapolri,” kata Surunuddin.

Bupati Surunuddin juga akan mempersiapkan doorprize berupa unit sepeda motor di kegiatan vaksinasi bagi masyarakat yang nanti mengikuti vaksin tersebut. Bupati juga menyampaikan kepada camat yang berbatasan wilayah titik pusat vaksinasi untuk mengajak warganya mengikuti vaksinasi massal berhadiah utama motor tersebut.

“Camat perintahkan kepala desanya hingga tingkat RT/RW untuk kerahkan warganya khusus yang belum vaksin sama sekali, maksimalkan dan masifkan acara serta jadikan zona hijau daerah kita,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Konsel dan Kapolres Kendari serta perwira penghubung TNI menyatakan kesiapannya menyukseskan kegiatan tersebut. (bds*)

Reporter: M2
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button