Konawe Selatan

Inginkan Jadi Gubernur Sultra, Warga Minta ASR Perjuangkan Pemekaran Kontim

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka hadir di tengah masyarakat Konda. Kehadiran pria yang akrab disapa ASR, disambut ribuan massa pendukungnya.

Pertemuan tersebut dipusatkan di Kecamatan Konda. Sementara yang hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut yakni masyarakat Kecamatan Ranomeeto, Wolasi, Ranomeeto Barat , dan Konda sebagai tuan rumah.

Kehadiran ASR tentu disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan banyak harapan yang dititipkan kepada ASR untuk diperjuangkan ketika menjadi Gubernur Sultra mendatang.

Salah satu tokoh masyarakat, Aripudin Hata, mengatakan, ada dua amanah yang akan kami titipkan kepada ASR.

Pertama, lanjut dia, pemekaran Kabupaten Konawe Timur (Kontim) harus menjadi agenda ASR ketika menjadi Gubernur Sultra mendatang.

“Kami berharap ASR memperjuangkan pemekaran Kontim. Karena, masyarakat sudah berjuang. Tinggal menunggu keseriusan pemerintah untuk menindaklanjuti pemekaran Kontim,”ujarnya, Senin (29/11/2021).

Amanah kedua yang ditipkan masyarakat kepada ASR yakni, memperjuangkan pengangkatan honorer Kabupaten Konsel pada Kategori II (K2).

Menurut Aripudin, K2 Konsel cukup banyak. Bahkan para honorer tersebut ada yang sudah bekerja puluhan tahun. Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan nasip para honorer K2 tersebut.

“Kami berharap, ASR punya konsen terhadap pengangkatan honorer K2 yang jumlahnya mencapai ribuan orang,” pungkasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button