HukumKonawe Selatan

Hujan Deras, Beberapa Rumah Warga Anggondara Kebanjiran

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Hujan deras mengakibatkan banjir di Desa Anggondara, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan, Jumat sore (9/3/2018).
Kali Aosole meluap hingga ke Jalan Poros Desa Anggondara-Andoolo. Merendam beberapa rumah penduduk yang tak jauh dari titik luapan air tersebut.
“Tadi sore, sekitar pukul 16.30 Wita saya lewat jalan itu. Saya dalam perjalanan pulang dari kantor. Ternyata air sampai di jalan. Kendaraan roda empat dan roda dua jalannya pelan-pelan. Bahkan, ada kendaraan roda dua yang mogog,” terang Sumartono, staf Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe Selatan.
Ia menceritakan, arus air agak deras. Ada beberapa rumah penduduk yang terendam banjir hingga setengah meter. “Hampir pingga orang dewasa tingginya air. Saya sempat tanya salah seorang ibu warga setempat, katanya akibat meluapnya bendungan,” tuturnya.
Banjir sempat menjadi tontonan warga setempat dan pengguna jalan yang melintas. Arus kendaraan sempat terganggu saat melintas dan harus berjalan pelan.
Reporter: Soni
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button