Konawe Selatan

DPRD Konsel Tinjau Sengketa Kawasan HGU di Kecamatan Baito

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Baito, Selasa (30/11/2021).

Kunjungan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, di dampingi Anggota DPRD (Sabri Taridala, Sutiono, Nadira, Erman, Anshari Tawulo dan Achmad Arno Silondae).

Dalam Kunker tersebut anggota DPRD meninjau langsung lahan yang dipersoalkan masyarakat kepada perusahaan, yang objeknya terindikasi berada di luar HGU.

Hal itu berdasarkan hasil foto udara menggunakan pesawat tanpa awak pada lokasi yang terindikasi diluar kawasan HGU.

Setelah peninjauan lokasi HGU tersebut Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengatakan, pihaknya akan mengundang kembali masyarakat dan perusahaan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD guna memperjelas kembali batas kawasan yang sengketakan.

Kunjungan tersebut juga di hadiri oleh Camat Baito, Kapolsek Baito, Pemerintah Desa Baito dan Pemerintah Desa Sambahule.

Diketahui, kunjungan dewan ini sebagai tindaklanjut dari RDP sebelumnya, antara masyarakat Baito dan pihak PT KIC pada 8 September lalu.

 

Reporter: M2
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button